Senin, 03 Agustus 2015

Singapore Trip 2015 - Part 1

Hi All,

Kali ini gw mo sharing, sharean pertama gw setelah "say hallo" di blog ini, tentang trip singkat gw di Singapura.

Blog ini rencananya emank gw tulis sebagai blog gado-gado, jadi jangan heran kalau lu pada bingung isinya apa hehehe.

Ok, Kali ini mo sharing aja trip gw selama di Singapura dari tanggal 30 Juli kemarin sampai tanggal 2 Agustus 2015.

Well, karena ini short trip sifatnya, maka gw dan cewe gw cuma ambil jangka waktu 3 hari untuk keliling. 

Passport dan Itinerary

Yah sesuai foto diatas, akhirnya, gw ambe yang tujuan Jakarta - Singapore, dengan trip malam, eh.. tengah malem d hahaha (tujuannya supaya bisa nginap di Changi, masi coba2 nih).

Well, disini gw juga mo sharing soal autogate untuk e-passport selama coba di Bandara Soetta (hehehe, alay nih, pengen coba, ternyata caranya cukup simpel, cukup scan saja passport kita di autogate yang sudah disediakan, nanti akan diminta verifikasi sidik jari, dan verifikasi wajah (yang anehnya 2 2nya error verifikasinya, tapi gw liwat :D).

Selepas itu, dalam perjalanan ke Boarding, kita singgah dulu di "Beard Papa" sambil nunggu board, dan nyobain camilan yang pake krim vanilla, wuihhh maknyus, ampe gw tambah hahaha.

Papa Beard

Menuju Boarding, segalanya dilancarkan dan berangkatlah kita ke Singapura dengan mas JetStar, eng ing eng...

Sesampainya di Changi sekitar 00:30, pertanyaan terbesar gw adalah "where are we going to sleep tonight, honey?", antara parno dan mau untuk tidur di snooze lounge(konon ini hanya untuk orang transit, bukan buat siapa aja, jadi kadang suka dipatroli) , kita keliling sampai setengah mampus di jam 1:30, sampai akhirnya kita mutusin buat tidur di snooze lounge (karena ada yang kosong dan cape, sikat aja brayyyy)

Tidurlah kita ditengah keberisikan Changi, dan masih terangnya bandara tersebut. Well gw tetap terkagum-kagum dengan bandara Changi ini seberapa banyak pun gw udah mendarat disini (cie ilaahh...), dari kerapiannya, keteraturannya, dan banyak spot buat ngemper hahahaha.

Dengan sadar dan setengah sadar, kita tidur ( ga jelas amat), dan dingin buangeett ACnya, banyak juga bule yang ngemper karena kursi uda penuh (sama gw) dan tidur aja cuek, sampai paginya, disebelah kita ada bro YOLO (sebut saja begitu namanya)

 
Foto Cantik
  
                                                                    BRO YOLO
Nah diatas ini penampakan dari snooze lounge, enak khan buat bo2 ? kursinya cukup nyaman la buat tidur lama hehehe, sepaginya sekitar jam 7, kita bangun dan mulai beres2 (cuci muka dan sikat gigi saja hey) hahahaha. selesai dari situ, kita ke imigrasi dan lagi-lagi liwat dengan lancar, setelah itu tujuannya, cari skytrain dari terminal 1 ke terminal 3.
Petunjuk SkyTrain to T3
Penampakan Sky train
Begitu Keluar langsung ketemu patung imut ini hehehe (mirip Pooh ya), dan ada juga beberapa patung lain seperti patung tentara dan ada kakek yang lagi rapiin tanaman, reklame polisi untuk anti pencurian hehehe, emank keren nih Changi (mudah2an Soetta kelak seperti ini, meskipun masih jauh manusia dan kerapiannya).


Yentao Policeman

POOH ALIKE
TENTARA dan Kakek





Nah Sekian dulu aja gw ceritain perjalanan gw ke Changi, next nanti gw sambung lagi ya dengan cerita-cerita seru di Singapura, byeee preenn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar